Wednesday, October 2, 2013

Penyakit Lyme

Lyme
Penyakit Lyme (Lyme disease) adalah salah satu jenis penyakit menular pada manusia dan hewan dengan perantara berupa kutu. Penyakit ini diberi nama Lyme dari kata Old Lyme, suatu kota di Connecticut dimana kasus ini pertama kali ditemukan.Penyakit ini disebabkan oleh Borrelia burgdoferi, bakteri dari golongan Spirochetes, dan disebarkan secara luas oleh kutu Ixodes scapularis.Kutu tersebut umumnya menghisap darah burung, hewan peliharaan, hewan liar, dan juga manusia.

Sebuah vaksin untuk penyakit Lyme telah ditemukan , setelah fase menjanjikan 1/2 uji klinis dari peneliti di Stony Brook University School of Medicine dan Brookhaven National Laboratory .

Temuan ini dipublikasikan secara online dalam The Lancet Infectious Diseases, dan mengungkapkan bahwa vaksin mengakibatkan antibodi yang signifikan terhadap semua spesies target Borrelia yang menyebabkan penyakit Lyme di Amerika Serikat dan Eropa .

Penyakit Lyme , ditularkan melalui kutu , adalah penyakit menular yang dapat menyebabkan tanda-tanda dan gejala berikut :

Ruam kulit
Sakit kepala
Demam
Depresi

Penyakit ini sering kali diabaikan dan tidak diobati, menyebabkan komplikasi, sehingga penting bagi orang untuk melindungi diri dari penyakit ini.

Tim peneliti terdiri dari para ilmuwan dari Universitas Stony Brook, Brookhaven National Laboratory, dan Baxter International Inc Mereka menganalisis keamanan dan kekebalan tubuh respon potensial dari vaksin dalam berbagai dosis antara 300 orang yang tinggal di Jerman dan Austria .

Relawan penelitian menerima tiga imunisasi primer dan satu booster. Semua tipe dan dosis, beberapa di antaranya memiliki adjuvent, aditif yang memicu respon imun terhadap vaksin, menghasilkan antibodi yang signifikan terhadap semua spesies Borrelia.

Vaksin ini menyebabkan reaksi yang merugikan sebagian besar ringan. Tidak ada vaksin diinduksi peristiwa serius yang didokumentasikan dalam populasi sampel.

Dr Luft , co - menjelaskan :

Salah satu tantangan lama untuk menciptakan vaksin penyakit Lyme telah menemukan suatu teknik yang dapat mengembangkan vaksin yang efektif terhadap semua spesies Borrelia .

Menggunakan teknologi dan keahlian dari para ilmuwan yang terlibat dalam penelitian ini, Dr Luft dan rekan-rekannya mampu mengarahkan pengembangan vaksin pada Borrelia protein permukaan luar yang paling menonjol ditemukan ketika bakteri spirochete hidup di kutu yang biasanya menularkan penyakit .

Dengan menggunakan perancah protein ini, yang dikenal sebagai ospa, para ahli mampu bioengineer satu set protein ospa tertentu yang tidak ada di alam . Para OspAs baru mengandung komponen yang berbeda dari spesies yang berbeda dari Borrelia . Protein baru bernama chimera.

Dr Luft menyimpulkan, "Setelah serangkaian eksperimentasi dan perbaikan, formulasi yang terdiri dari protein ospa baru ditunjukkan untuk melindungi terhadap spektrum yang luas dari Lyme spirochetes penyakit".

Cara Mencegah Penyakit Lyme

Penyakit Lyme melewati ixodes terinfeksi dammini kutu. Mereka dapat ditemukan di daerah berumput termasuk rumput , hutan, dan semak-semak.

> Hindari daerah berhutan lebat dan dengan rumput tinggi.
> Terapkan centang nyamuk dan mengenakan baju lengan panjang, celana, dan kaus kaki.
> Secara teratur memeriksa kulit dan pakaian untuk kutu
> Aplikasi acaricide di rumah Anda untuk menghilangkan kutu .
> Harus ekstra hati-hati dalam bulan-bulan musim panas.
> Periksa dengan otoritas setempat mengenai centang daerah penuh sekitar tempat tinggal Anda .

Di Inggris, sebuah studi anjing peliharaan tahun lalu menunjukkan bahwa risiko seseorang terinfeksi penyakit Lyme jauh lebih besar daripada yang diperkirakan sebelumnya. Banyak anjing peliharaan membawa kutu yang menularkan penyakit.

Ditulis oleh Kelly Fitzgerald
Copyright : Medical News Today

>>>><<<

1 comment:

  1. terima kasih infonya,,
    sangat bermanfaat,,

    ReplyDelete