Thursday, October 3, 2013

Bintik Fordyce

Bintik Fordyce
Bintik Fordyce, juga dikenal sebagai bintik-bintik Fordyce, butiran Fordyce atau sebasea Prominence, yang dibangkitkan,, benjolan kecil pucat merah kuning-putih atau kulit berwarna atau bintik-bintik yang muncul pada batang penis, labia, skrotum, atau perbatasan vermilion dari bibir wajah seseorang. Mereka juga dapat ditemukan pada kulup penis (disebut kelenjar Tyson).

Bintik Fordyce, diberi nama setelah dermatolog Amerika ; John Addison Fordyce (1858-1925) yang pertama kali menggambarkan mereka klinis dalam jurnal medis. Ia juga menciptakan istilah Fox Fordyce penyakit, penyakit Fordyce , lesi Fordyce, dan Brooke - Fordyce trichoepithelioma.

Meskipun Bintik Fordyce adalah kelenjar sebaceous yang berada di "tempat yang salah" ( tidak dalam folikel rambut ), mereka tidak berhubungan dengan penyakit atau sakit. Dermatologists mengatakan mereka merupakan keprihatinan kosmetik saja, orang-orang yang memilikinya mungkin tidak senang dengan bagaimana mereka mempengaruhi cara mereka melihat.

Para ahli mengatakan bahwa Bintik Fordyce adalah kejadian alami pada tubuh dan tidak menular. Beberapa pria mungkin bertanya-tanya apakah mereka memiliki semacam IMS (infeksi menular seksual ) atau kanker dan dokter mereka, hanya untuk diberitahu bahwa mereka tidak berbahaya.

Apa saja tanda dan gejala Spots Fordyce ?

Kecil, pucat ( warna kulit , kekuningan atau merah muda ) benjolan atau bintik-bintik dari 1 sampai 3 mm diameter terlihat pada :

Batang penis ( pada pria )
Skrotum ( pada laki-laki )
Dimana bibir di wajah memenuhi kulit wajah ( vermilion border )
Labia ( pada wanita )
Pada glans penis / poros, skrotum dan labia mereka mungkin muncul sebagai papula merah atau ungu terang, sebagai lesi soliter atau tanaman dari 50 sampai 100. Mereka tanpa rasa sakit dan tidak gatal. Mereka hanya normal melebar pembuluh darah yang dilapisi oleh kulit menebal. Dalam beberapa kasus mereka membuat berdarah selama / setelah hubungan seksual.

Apa saja pilihan pengobatan untuk Spots Fordyce ?

Dermatologists dan dokter perawatan primer ( dokter umum, dokter keluarga ) menekankan bahwa Bintik Fordyce adalah kejadian fisiologis normal dan tidak berbahaya bagi kesehatan manusia. Banyak, pada kenyataannya, menyarankan agar pengobatan.

Pengeringan elektro atau CO2 laser telah digunakan dengan beberapa tingkat keberhasilan dalam membuat tempat kurang terlihat, jika perhatian pasien adalah murni kosmetik.

Laser dye juga telah dilaporkan efektif dalam beberapa kasus. Ini adalah perawatan laser biasanya digunakan untuk kelenjar sebaceous hyperplasia (kelainan kulit kelenjar sebaceous, pada dasarnya, kelenjar minyak yang membesar ). Meskipun mahal, laser dye berdenyut cenderung meninggalkan bekas luka sedikit daripada metode lain.

Dalam sebagian besar kasus, metode pengobatan yang disebutkan di atas tidak cukup efektif untuk sebagian besar pasien. Namun, sebuah artikel terbaru mengenai teknik Micro, menyediakan beberapa harapan.

Teknik Micro - untuk pengobatan bintik-bintik Fordyce - Profesor Norbert Pallua, yang bekerja di Departemen Bedah Plastik, Bedah Tangan, Burn Center, Rumah Sakit Universitas RWTH Aachen, Jerman, dilaporkan dalam Journal of Plastik, Rekonstruksi & Aesthetic Surgery menjanjikan hasil dengan teknik Micro - pukulan untuk pengobatan bintik-bintik Fordyce.

Dalam sebuah penelitian retrospektif yang melibatkan 23 pasien 2003-2011, Pallua dan tim mengatakan mereka mencapai hasil yang fungsional dan kosmetik yang memuaskan. Mereka menambahkan bahwa sejauh ini selama pengamatan pasca operasi, belum ada tanda-tanda kekambuhan dari 12 hingga 84 bulan ( median = 51,3 bulan ).

Apa mungkin komplikasi Bintik Fordyce ?

Untuk pasien dengan Bintik Fordyce parah di perbatasan vermilion bibir wajah, ada risiko kecemasan dan depresi, karena mata dan bibir adalah hal pertama orang melihat. Bintik-bintik dapat mempengaruhi orang secara emosional.

Mereka yang memiliki gejala parah pada alat kelamin mereka mungkin malu atau khawatir tentang apa yang pasangan seksual mereka mungkin berpikir. Dalam beberapa kasus, tempat mungkin berdarah jika terluka atau selama hubungan seksual.

Banyak dokter gagal mendiagnosa Bintik Fordyce akurat

Hal ini tidak biasa untuk pasien dengan Bintik Fordyce di bibir mereka untuk pergi ke beberapa dermatologis dan ahli bedah plastik dan menemukan bahwa hanya minoritas mampu mengidentifikasi apa yang mereka dan untuk memberikan informasi mengenai penyebabnya  alam dan perawatan mungkin.

Ditulis oleh Christian Nordqvist
Copyright : Medical News Today

6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. ada pa tidak cara hilangkan fordyce di kelamin selain tehnik micro ? berupa obat atau salep......
    Thank info'y..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya baru itu, kan lebih baik ditanyakan ke dokter spesialis kulit

      Delete
  3. apa ada obat salep untuk menghilangkan fordyce spot?

    ReplyDelete
  4. Apakah bintik fordyce spot bisa dihilangkan? Apakah berbahaya jika terus dibiarkan?

    ReplyDelete