Sunday, October 20, 2013

Alasan Harus Mulai Makan Nanas

nanas
Di luar mineral dan vitamin yang diperlkukan untuk kesehetan, nanas menawarkan sumber yang kaya dari beberapa mikronutrien yang dibutuhkan tubuh . 

Secangkir potongan nanas merupakan camilan yang menyegarkan dan sehat , dengan 80 kalori, tanpa lemak dan satu gram protein . Satu cangkir nanas mengandung 15 gram gula jumlah yang cukup tinggi yang dapat menyebabkan lonjakan gula darah pada penderita diabetes .

Orang-orang telah menggunakan nanas untuk mengobati peradangan dan gangguan pencernaan.
Tidak hanya nanas menambahkan rasa manis, tetapi juga mengandung bromelain - enzim pencernaan yang membantu memecah makanan untuk mengurangi kembung. Bromelain ini hanya ditemukan dalam nanas segar. 

100 g nanas memasok sekitar 51 kkal. Itulah mengapa itu baik untuk makan nanas. 

Bromelain digunakan saat ini sebagai bentuk suplemen untuk mengurangi peradangan setelah operasi dan untuk mengobati hidung pembengkakan selama infeksi sinus , bromelain juga dapat meringankan rasa sakit dari osteoarthritis.

Nanas adalah diuretik yang baik

Kebanyakan orang percaya bahwa nanas mampu membakar lemak dalam tubuh . Namun temuan-temuan ilmiah baru-baru ini menunjukkan bahwa sementara nanas tidak mencegah pengendapan lemak baru, nanas memiliki sedikit efek pada penurunan lemak tubuh yang sudah ada.

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa nanas mengandung zat karsinogenik anti. Nanas mungkin memainkan peran dalam menjaga sel-sel Anda sehat. Sepotong nanas segar mengandung 70 miligram vitamin C dan 95 miligram vitamin A, menyediakan semua vitamin C yang dibutuhkan setiap hari dan sekitar 1/5 asupan harian vitamin A. Senyawa ini melindungi sel sehat dari ancaman atom destruktif yang disebut radikal bebas dan menyembuhkan sel yang rusak. Kelimpahan sel yang rusak dapat menyebabkan penuaan dini dan pengembangan berbagai penyakit .

Satu cangkir nanas mentah memberikan 1,55 miligram mangan, mineral yang membantu mengembangkan tulang yang kuat dan jaringan ikat. Dokter menyarankan pria memerlukan 2,2 miligram mangan sehari dan bahwa perempuan memerlukan 1,9 miligram . Orang dewasa, yang mempunyai risiko tinggi untuk tulang rapuh, bisa mendapatkan keuntungan dari menambahkan nanas dengan makanan mereka untuk memastikan mereka mendapatkan cukup gizi.

Buah tropis ini dapat mencegah penggumpalan darah dan marmer diseases. Membantu produksi hemoglobin tubuh Anda dan mempercepat penyembuhan luka. Kekurangan tembaga dapat menyebabkan osteoporosis, anemia, masalah tiroid dan penurunan jumlah sel darah putih. Dokter menyarankan orang dewasa mendapatkan 699 miligram tembaga per hari. Makanan tertinggi dalam tembaga termasuk krustasea, daging sapi, jamur dan moluska serta beberapa buah menyediakan itu. Secangkir potongan nanas memberikan sekitar 151 miligram mineral ini  lebih dari 1/5 jumlah yang Anda butuhkan setiap hari.

Orang selalu sangat prihatin dengan gigi mereka bahwa mereka kadang-kadang lupa untuk memberikan pentingnya gusi mereka, yang sama-sama penting karena gusi memegang gigi. Makan nanas akan memperkuat gusi dan cara yang akan membantu menjaga gigi Anda sehat dan kuat.

>>><<<

No comments:

Post a Comment