Saturday, October 22, 2016

WABAH PLASTIK

Para ilmuwan menyatakan bahwa botol plastik berbahan kimia serta ribuan produk sehari-hari, mulai dari plastik dan makanan logam wadah, untuk deterjen, flame retardants, mainan dan kosmetik, dapat menimbulkan berbagai penyakit, di antaranya dapat menyebabkan kanker, diabetes, ADHD dan autisme. 

Endokrin-zat kimia (EDC) yang terdapat didalam produk-produk tersebut, dapat mengganggu sistem hormonal tubuh, mempengaruhi pengembangan tubuh sehingga terbuka untuk berbagai penyakit, yang paling umum penyakit EDC adalah neurologis termasuk ADHD, autisme dan kehilangan IQ. 

Bahan kimia yang tak terlihat tapi berbahaya ini juga dapat menyebabkan obesitas, diabetes, beberapa jenis kanker, infertilitas laki-laki dan kondisi endometriosis, pertumbuhan abnormal jaringan di luar rahim.

Berbagai penyakit ini akan banyak ditemui di negara yang memproduksi barang-barang dari plastik.

Bahan kimia "bisphenol A" dalam plastik polikarbonat (digunakan untuk botol daur ulang dan wadah makanan) dan "phthalates" (digunakan untuk botol air sekali pakai), akan mempengaruhi jaringan endokrin, yang menghasilkan hormon penting dan yang membantu mengatur tingkat energi, reproduksi, pertumbuhan, perkembangan, serta respon kita terhadap stres dan cedera. 

---000----




No comments:

Post a Comment