Sunday, October 20, 2013

Polusi Udara Adalah Penyebab Utama Kanker Paru-Paru

By HAYLEY O'KEEFFE

Mail Online- Pada tahun 2010, polusi udara menyebabkan kematian 223.000 penderita kanker paru-paru, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Sumber utama polusi udara luar ruangan transportasi, pembangkit listrik, industri dan emisi pertanian

Ini tercantum sebagai sumber utama polusi udara di luar ruangan seperti transportasi, pembangkit listrik, emisi industri dan pertanian, dan pemanasan dan memasak pada bangunan perumahan.

Polusi udara sudah dikenal untuk meningkatkan risiko untuk berbagai penyakit, seperti penyakit pernapasan dan jantung.

Tergantung pada tingkat paparan di berbagai belahan dunia, risiko lain nya adalah yang menghirup asap tembakau pasif, Kurt Straif, kepala bagian badan bahwa jajaran karsinogen, kepada wartawan di Jenewa.

Dalam sebuah pernyataan, wakil kepala badan kanker WHO, Dana Loomis, mengatakan: "Tugas kami adalah untuk mengevaluasi semua udara bernafas daripada fokus pada polutan udara tertentu.

"Hasil dari studi terakhir titik dalam arah yang sama: risiko mengembangkan kanker paru-paru secara signifikan meningkat pada orang yang terkena polusi udara. '

Polusi udara, sebagian besar disebabkan oleh transportasi, pembangkit listrik, emisi industri atau pertanian dan perumahan pemanasan dan memasak, sudah dikenal untuk meningkatkan risiko untuk berbagai penyakit termasuk penyakit pernapasan dan jantung.

Penelitian menunjukkan bahwa tingkat paparan telah meningkat secara signifikan di beberapa bagian dunia, terutama negara-negara dengan populasi besar akan melalui industrialisasi yang pesat, seperti China.

Zat penyebab kanker, termasuk asbes , plutonium , debu silika , radiasi ultraviolet dan asap tembakau.

>>><<<

No comments:

Post a Comment