Saturday, October 5, 2013

Mengepalkan Tangan Dapat Meningkatkan Memori

Mengepalkan Tangan Dapat Meningkatkan Memori
Mengepalkan tangan kanan Anda dapat membantu membuat memori lebih kuat dari suatu peristiwa atau tindakan, dan mengepalkan tangan kiri Anda dapat membantu Anda mengingat memori kemudian, menurut sebuah studi baru.

Penelitian ini dilakukan oleh tim ahli dari Montclair State University, yang dipimpin oleh Ruth Propper, dan diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE.

Sebuah studi sebelumnya dari UCLA menunjukkan bahwa merangsang bidang utama otak dapat meningkatkan memori.

Para penulis laporan saat ini menunjukkan bahwa "mengepalkan tangan unilateral meningkatkan aktivitas saraf di lobus frontal belahan kontralateral. Mengepalkan tangan tersebut juga dikaitkan dengan peningkatan mengalami diberikan 'mode pengolahan' belahan itu."

Dalam rangka untuk memeriksa bagaimana mengepalkan tangan berdampak memori dan ingatan, para peneliti meminta 51 partisipan tangan kanan untuk menghafal 72 kata.

Subyek secara acak ditugaskan untuk salah satu dari 5 kelompok:

  1. Satu kelompok mengepalkan tinjunya hak mereka selama 90 detik tepat sebelum menghafal daftar dan kemudian melakukan hak yang sama sebelum mengingat kata-kata.
  2. Satu kelompok mengepalkan tangan kiri mereka sebelum menghafal dan mengingat lagi sebelum.
  3. Satu kelompok mengepalkan tangan kanan mereka sebelum menghafal dan mereka kiri sebelum mengingat.
  4. Satu kelompok mengepalkan tangan kiri mereka sebelum menghafal dan hak mereka sebelum teringat.
  5. Sebuah kelompok kontrol yang tidak mengepalkan tinju mereka sama sekali.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa relawan yang mengepalkan tinjunya hak mereka ketika menghafal daftar, kemudian mengepalkan kiri ketika mengingat kata-kata lebih baik dibandingkan semua kelompok mengepalkan tangan lainnya.

Ruth Propper, peneliti utama studi tersebut, mengatakan:

"Temuan menunjukkan bahwa beberapa gerakan tubuh yang sederhana. Oleh sementara mengubah cara otak fungsi-dapat meningkatkan memori Penelitian di masa depan akan memeriksa apakah mengepalkan tangan juga dapat meningkatkan bentuk-bentuk kognisi, misalnya kemampuan verbal maupun spasial."

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah hasil mereka dengan daftar kata memperpanjang kenangan rangsangan visual, seperti wajah mengingat, atau tugas spasial, seperti mengingat di mana kunci Anda.

Berdasarkan penelitian sebelumnya, para ilmuwan menyimpulkan:

"Ini efek dari tangan mengepalkan pada memori mungkin karena mengepalkan tinju mengaktifkan daerah otak tertentu yang juga terkait dengan pembentukan memori."

Ditulis Oleh Sarah Glynn
Copyright: Medical News Today

No comments:

Post a Comment