Monday, October 21, 2013

Pengaruh Matahari Terhadap Kulit

skin care
Sinar Matahari dapat menyebabkan sebagian besar penuaan terlihat.
Sinar UV menyumbang 80 persen penuaan kulit, termasuk keriput, dalam studi hampir 300 perempuan..
Studi ini juga menemukan bahwa dua persen peningkatan kerusakan kulit wajah usia tiga tahun.

Paparan UV dalam jangka panjang juga dapat menyebabkan pigmentasi, elastisitas kulit berkurang dan degradasi tekstur kulit, termasuk menguning.

Berbagai faktor lain juga dapat mengubah penampilan kulit dan struktur, termasuk gravitasi, proses penuaan alami, polusi, diet, tembakau, penyakit dan stres.

Namun dalam penelitian ini, dilaporkan dalam jurnal medis klinis, Kosmetik Dan Investigational Dermatology, peneliti ingin menghitung untuk pertama kalinya efek sinar matahari saja.

Dermatologi meneliti wajah dari 298 wanita, berusia 30 sampai 78, dengan 12 ahli mempelajari foto-foto wajah individu pada layar.

Hasil menunjukkan bahwa efek dari paparan sinar UV seiring meningkatnya usia. Perbedaan signifikan terlihat pada keriput dan kualitas kulit tekstur setelah usia 50, tampak lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya .

Mereka juga menemukan bahwa wanita dengan 80 persen kerusakan terlihat di usia mereka, sementara mereka yang memiliki 82 persen kerusakan terlihat sekitar tiga tahun lebih tua, dan mereka dengan 78 persen kerusakan muncul tiga tahun lebih muda .

Para peneliti, dari L' Oreal Penelitian dan Inovasi Center, Paris, mengatakan : " Penelitian kami menegaskan akuntabilitas paparan sinar matahari dalam penuaan dini pada wajah .

Namun, para peneliti menambahkan bahwa kendur di wajah tua kemungkinan akan terkait dengan efek jangka panjang dari gravitasi.

Dr Richard Warren, dosen klinis senior dan dokter kulit konsultan di University of Manchester dan Salford Kerajaan NHS Foundation Trust, mengatakan : "Ini sangat sulit untuk membedakan secara akurat antara intrinsik [ alami ] penuaan dan ekstrinsik [ lingkungan ] penuaan, dan studi ini berjalan beberapa cara untuk mengatasi dampak spesifik matahari pada kulit .

"Efektif menggunakan tabir surya tidak hanya akan membatasi ekstrinsik penuaan kulit, tetapi juga akan mengurangi risiko kanker kulit."

>>><<<

No comments:

Post a Comment