Saturday, October 26, 2013

Minum Air di Saat Yang Tepat untuk Manfaat Yang Optimal

70% tubuh kita terdiri dari air, jadi minum air yang cukup adalah salah satu kunci menjada kesehatan diri. Tidak hanya itu saja, minum air di saat yang tepat juga dapat menjadi salah satu faktor yang tepat. Kapan saja waktu yang tepat itu?

Minum Air di Saat yang Tepat
Tentunya hal ini juga tergantung atas aktivitas yang Anda lakukan dan jumlah air yang Anda minum tidaklah terbatas kepada yang disebutkan di artikel ini. Anda boleh saja minum air lebih banyak, hanya saja untuk mendapatkan manfaat yang optimal, sebelum melakukan aktivitas-aktivitas berikut ini maka minumlah air juga.
  • 2 Gelas Air Begitu Bangun Pagi
    Begitu Anda baru bangun dari tidur Anda di pagi hari, cobalah untuk setidaknya minum 2 gelas air untuk mencegah dehidrasi dan mengaktifkan kinerja tubuh Anda. Seperti organ-organ internal dalam tubuh Anda. Hal ini karena waktu Anda tidur di malam hari bukanlah waktu yang singkat, itu dapat membuat tubuh Anda dehidrasi.
     
  • 30 Menit Sebelum Makan, Minumlah 1 Gelas Air
    30 menit sebelum Anda mulai makan, minumlah 1 gelas air untuk membantu pencernaan tubuh Anda dalam memproses berbagai macam makanan yang akan Anda makan.
     
  • 1 Gelas Air Sebelum Anda Mandi
    Jika Anda minum 1 gelas air sebelum Anda mandi, ini akan membuat gaya hidup Anda lebih sehat dengan tujuan untuk mengurangi tekanan darah (tensi) dalam tubuh Anda.
     
  • 1 Gelas Air Sebelum Anda Tidur
    Sama halnya dengan tujuan minum 2 gelas air begitu bangun pagi, sebelum Anda tidur minumlah 1 gelas air. Hal ini akan membantu Anda mengurangi resiko terkena stroke dan serangan jantung serta mencegah dehidrasi dalam waktu Anda tidur sebelum Anda mulai minum lagi di pagi harinya begitu Anda bangun.
     
  • 1-2 Gelas Air Sebelum Berolahraga, 1 Gelas Air Setiap 30 Menit Olahraga
    Jumlah air yang Anda minum sangatlah tergantung dari aktivitas yang akan Anda lakukan, semakin berat aktivitas tersebut maka jumlahnya juga air yang harus Anda minum juga semakin banyak.

    Sebelum Anda mulai berolahraga, minumlah 1 hingga 2 gelas air tergantung dari olahraga yang akan Anda lakukan. Kemudian setiap 30 menit Anda berolahraga minumlah lagi 1 gelas air. Air minum yang Anda minum akan bertindak sebagai pelumas otot-otot dan organ tubuh Anda, serta membawa oksigen dalam tubuh Anda. Ini juga akan membantu Anda menjaga temperatur tubuh serta mencegah terjadinya kram.
Mengapa Anda harus Minum Air Yang Cukup

Terlepas dari waktu-waktu yang tepat untuk Anda minum air, ada alasan-alasan dan berbagai keuntungan mengapa Anda harus minum air yang cukup. Anda mungkin tahu bahwa hal ini untuk kesehatan, tapi ingatkan Anda alasan tepatnya mengapa Anda harus minum air yang cukup. Berikut beberapa penyegaran agar Anda tahu atas tindakan yang Anda lakukan.
  • Produktivitas
    Jika tubuh Anda dehidrasi ini berarti seluruh sel dalam tubuh Anda mengalami dehidrasi dan tidak dapat melakukan kinerja optimalnya. Dehidrasi dapat menyebabkan letih dan lesu, yang pada akhirnya aknan memberikan dampak ke kinerja anda baik pada tubuh maupun otak Anda. Ketahuilah bahwa dehidrasi juga dapat menyebabkan sakit kepala atau rasa pusing, hal ini sering dialami oleh pekerja kantoran.
     
  • Kesehatan
    Minum air memberikan berbagai keuntungan dalam hal kesehatan. Air membantu menghilangkan racun-racun dalam tubuh Anda melalui pencernaan. Keuntungan kesehatan lainnya adalah mengurangi resiko terkena penyakit yang serius seperti serangan jantung, kanker, stroke dan sebagainya. 
     
  • Kecantikan
    Tidak hanya terkait ke hal-hal seperti kesehatan dan produktivitas, minum air yang cukup juga dapat membantu Anda menjaga penampilan. Air dapat membantu Anda dalam diet dengan membantu pencernaan dimana lemak-lemak akan lebih efisien diproses oleh tubuh Anda. Selain itu air minum juga membantu Anda mengurangi rasa lapar, mencegah kekeringan pada kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.
Sekarang Anda tahu berbagai keuntungan dan waktu yang tepat untuk minum air, tingkatkan gaya hidup sehat Anda dengan minum air yang cukup.

>>><<<

No comments:

Post a Comment