Thursday, October 10, 2013

Obat Terbaik Untuk Mabuk

sprite alkohol
MailOnline,  9 Oktober 2013
Oleh Anna Hodgekiss

Obat terbaik untuk mabuk? Sprite: Studi menemukan minum lemon dan jeruk nipis adalah yang terbaik untuk membantu proses alkohol tubuh.

Para ilmuwan Cina meneliti 57 minuman - dari teh herbal dan minuman bersoda

Menemukan bahwa beberapa membantu untuk mempercepat proses di mana tubuh memecah alkohol, membantu meredakan mabuk lebih cepat

Tetapi beberapa memperlambat proses, yang berarti gejala tetap

Para ilmuwan Cina meneliti 57 minuman, mulai dari teh herbal untuk soda pop, sebelum menyimpulkan bahwa lemon dan minuman jeruk yang dilakukan yang terbaik.

Mereka pertama kali memutuskan untuk melihat apa yang menyebabkan mabuk dan menemukan bahwa daripada alkohol itu sendiri, bisa jadi proses tubuh mogok alkohol yang menyebabkan gejala seperti mual dan sakit kepala.

Ketika kita minum, hati melepaskan enzim yang disebut alkohol dehidrogenase ( ADH ), yang memecah etanol dalam alkohol menjadi kimia yang disebut asetaldehida ( jadi kurang alkohol memasuki aliran darah ).

Hal ini kemudian dipecah menjadi bahan kimia lain yang disebut asetat oleh enzim yang disebut aldehyde dehydrogenase ( ALDH ).

Sementara asetat biasanya dianggap berbahaya, dan telah dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan dari alkohol yang terkena asetaldehida lebih kuat adalah apa yang menyebabkan gejala mabuk, para peneliti menemukan.

Dengan pemikiran ini, para peneliti di Sun Yat  Sen University, di Guangzhou, menguji berbagai minuman, dari teh, minuman herbal panas dan berbagai minuman bersoda, dan meneliti bagaimana mereka mempengaruhi ADH dan ALDH .

Mereka menemukan bahwa minum jamu yang dibuat dengan biji rami benar-benar meningkatkan lamanya proses ADH dan menghambat proses ALDH, sehingga mabuk akan berlangsung lebih lama.

Tapi Sprite merupakan salah satu minuman yang mempercepat proses ALDH, menyebabkan alkohol untuk dipecah lebih cepat, sehingga mengurangi durasi mabuk.

Orang-orang muda, dan peminum reguler, menghasilkan lebih dari alkohol dehidrogenase enzim, sehingga mereka tidak merasakan efek alkohol sebanyak orang tua, kata konsultan hepatologi Dr Rajiv Jalan dari University College London Hospital.

Satu-satunya berita baik adalah bahwa, dengan bertambah usia, mabuk menjadi kurang dari masalah.

>>><<<

No comments:

Post a Comment