Saturday, September 21, 2013

Meninggal 6 Hari

Seorang wanita berusia 95 tahun di China hidup kembali setelah dinyatakan meninggal selama 6 hari. Kejadian ini terjadi pada awal Maret 2012 lalu.

Perempuan bernama Li Xiufeng awalnya ditemukan tak sadarkan diri di tempat tidur oleh seorang tetangganya. Ia tak bernapas dan tak bergerak di tempat tidurnya, Beiliu, Provinsi Guangxi. Sehingga, seorang tetangga yang menemukannya mengira ia telah mati.

"Saat mencoba membangunkannya, ia tak kunjung bangun. Kemudian, aku memanggil dan mencoba menekan dadanya. Ia tetap tak bereaksi dan tak bernapas. Tapi. tubuhnya tidak dingin," kata si tetangga, Chen Qingwang seperti dilansir Times of India, 5 Maret 2012.

Diduga meninggal, wanita itu langsung ditempatkan di peti mati dan diberi penghormatan sesuai tradisi China. Tapi sehari sebelum pemakaman atau 6 hari setelah tak bernapas, seorang tetangga menemukan peti mati itu kosong. Wanita tua itu ditemukan sedang memasak di dapur.

"Saya telah tidur cukup lama. Setelah bangun, saya merasa sangat lapar, makanya saya langsung ke dapur untuk memasak makanan," ujar Xiufeng kepada para tetangga.

Oleh Rizki Gunawan
21/09/2013 00:03

No comments:

Post a Comment