Wednesday, December 22, 2010

Tangan & Lima Jari


DOA

1. Jari Jempol
Jari ini adalah yang paling dekat dengan anda, ketika anda sedang melebarkan tangan dan berdoa. Jadi mulailah berdoa bagi orang-orang yang paling akrab dan dekat dengan anda. Sebutkan nama-nama mereka yang anda kenal dg baik. keluarga, sahabat...


2. Jari Telunjuk
Jari berikutnya telunjuk. Doakan bagi mereka yang mengajarkan kita guru/ust, dokter, & para pendidik lainnya. Mereka butuh dukungan dan doa, agar dpt menunjukan arah yang tepat bagi mereka yang membutuhkan jasa mereka. Doakan mereka selalu.

3. Jari Tengah
Ini jari yang paling tinggi, berarti kita harus ingat pada para pemimpin. Doakan
pemimpin yang Anda kenal ; presiden hingga para pejabat dibawahnya. Doakan para pemimpin organisasi sosial maupun bisnis. Mereka sering mempengaruhi bangsa kita dan membimbing opini publik.

4. Jari Manis
Jari keempat adalah jari yang paling lemah. Oleh sebab itu, mari kita doakan saudara saudara kita yang lemah, kena musibah, dll. Kita doakan bagi mereka yang dianggap sebagai sampah masyarakat. Mereka sangat membutuhkan doa-doa anda, baik siang maupun malam. Tapi bukan Cuma doa lho...?!

5. Jari Kelingking
Jari terakhir ini adalah yang paling kecil diantara jari-jari manusia. Inilah jari yang menggambarkan sikap kita yang seharusnya rendah hati saat berhubungan dengan Allah swt dan sesama. Sehingga kita diangkat oleh-Nya dengan kelembutan-Nya dalam derajat kemuliaan.

Jadi, jangan lupakan berdoa bagi diri sendiri, agar memiliki akhlak dan meneladani sifat2 Allah. Saran saya yang terakhir,saat anda berdoa bagi keempat kelompok diatas, anda harus menaruh kebutuhan pribadi anda dalam perspektif yang tepat, agar anda bisa mendoakan diri anda sendiri dengan lebih efektif lagi.

##########################################

No comments:

Post a Comment